Tuesday, February 15, 2011

Juve JInakkan Inter

Turin.Alessandro Matri kembali membuktikan Juventus tak salah merekrut dirinya Januari lalu. Striker pinjaman dari Cagliari ini membukukan satu-satunya gol kemenangan I Bianconeri atas Inter Milan di Olimpico Turin, Senin (14/2) dini hari WIB.

Itu gol ketiga yang dicetak pemain berusia 26 tahun itu dalam dua laga pertamanya bersama klub barunya. Sebelumnya, Matri juga menyumbang dua gol saat Juventus memukul klub lamanya, Cagliari, 3-1 di Sant’Elia akhir pekan lalu.

Inter tak pernah menang di kandang Juventus dalam pertemuan di Serie A sejak April 2005. Tapi, kali ini mereka datang dengan penuh percaya diri setelah memetik kemenangan beruntun dalam tiga laga sebelumnya.

Kondisi psikologis Juventus juga tengah bangkit setelah mengalahkan Cagliari akhir pekan lalu sekaligus menyudahi puasa kemenangan yang sempat mereka jalani dalam tiga laga sebelumnya.

Meski begitu, tak bermain terlalu terbuka menghadapi Inter yang diperkuat tridente Samuel Eto’o, Giampaolo Pazzini, dan Wesley Sneijder.

Strategi ini mengundang Inter untuk terus menekan sehingga barisan pertahanan I Nerazzurri menjadi lebih terbuka. Situasi ini memungkinkan Juventus melakukan sejumlah penetrasi berbahaya.

Sebuah pergerakan Milos Krasic menggiring bola menyusuri sisi lapangan menarik barisan pertahanan Inter, ia kemudian berbalik dan memberikan bola kepada Frederik Sorensen yang langsung melepaskan umpan first time yang diselesaikan dengan sempurna oleh Matri dengan kepalanya untuk membawa Juventus unggul di menit ke-30.

Ketertinggalan itu mendorong Inter untuk meningkatkan serangan sepanjang sisa pertandingan. Sejumlah peluang pun berhasil diperoleh, tapi tak ada yang berbuah gol penyeimbang sehingga mereka harus pulang dengan tangan hampa.

Ini kekalahan kedua yang ditelan Inter sejak ditangani Leonardo dan hasil itu membuat mereka tertahan di posisi 4 Besar dengan 44 poin dari 24 pertandingan, 8 poin di bawah AC Milan yang memuncaki klasemen setelah memainkan 25 pertandingan.

Di pihak lain, Juventus naik ke peringkat 6 dengan 41 poin.

No comments:

Post a Comment